Asuransi Demam Berdarah untuk Anda dan Keluarga

Asuransi demam berdarah merupakan salah satu inovasi yang diciptakan perusahaan asuransi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi wabah demam berdarah. Penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk ini menjadi penyakit yang menakutkan, karena dapat mengakibatkan kematian. Seringkali, penanganan penderita demam berdarah terlambat dilakukan, karena tersandung masalah biaya. Untuk itu perusahaan asuransi menawarkan solusi bagi masyarakat, agar dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dari masalah kesulitan biaya untuk pengobatan demam berdarah.


Pertanggungan Asuransi Demam Berdarah
Ada banyak perusahaan asuransi lokal yang menawarkan jenis asuransi demam berdarah ini dengan beragam jumlah premi yang dibayarkan setiap bulan. Begitu pula dengan uang pertanggungan yang akan dibayarkan kepada pemegang polis jika mengalami kerugian. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda membayar premi.

Secara garis besar, asuransi demam berdarah membayar santunan rawat inap tertanggung selama di rumah sakit. Besarnya biaya rawat inap yang ditanggung perusahaan asuransi cukup beragam, rata-rata besarnya santunan rawat inap sehari sebesar Rp 500.000. Sedangkan, lamanya perawatan rumah sakit yang ditanggung hingga 10 hari atau maksimal sejumlah Rp 5.000.000.

Beberapa asuransi hanya membayarkan biaya santunan dalam jumlah uang sesuai dengan polis asuransi yang disepakati. Lagipula, nasabah hanya membayar premi satu kali dalam setahun dan jumlahnya kecil, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 50.000.

Syarat Penerima Asuransi Demam Berdarah
Sama seperti beberapa jenis asuransi yang lain. Asuransi ini juga memerlukan beberapa syarat jika ingin diklaim. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi.
  • Tertanggung harus dapat membuktikan dirinya menderita demam berdarah sesuai hasil diagnosa dokter dan hasil pemeriksaan laboratorium. Hasil pengecekan darah harus menunjukkan jumlah trombosit kurang dari 100.000 sel per mm3.
  • Usia tertanggung yang dapat dijamin Asuransi Demam Berdarah mulai dari usia 6 bulan sampai 65 tahun ke atas.
  • Santunan asuransi demam berdarah akan dibayarkan penuh, meskipun tertanggung memiliki asuransi kesehatan lain.
  • Asuransi berlaku untuk satu klaim, dan masa pertanggungan polis asuransi akan berhenti setelah tertanggung menerima uang santunan.
  • Setiap tertanggung hanya boleh memiliki satu asuransi demam berdarah.
  • Melengkapi bukti identitas diri, seperti KTP dan Kartu Keluarga.
Keuntungan Menggunakan Asuransi Demam Berdarah
Asuransi ini sangat mudah didapatkan. Anda dapat membelinya di Kantor Pos, Indomaret, atau di beberapa outlet di pusat perbelanjaan. Jika Anda membeli asuransi ini, Anda akan menerima voucher asuransi sesuai dengan nominal premi yang dibeli. Tidak hanya itu kemudahan yang ditawarkan, Anda bisa mengaktivasi asuransi hanya dengan mengirim SMS kode yang ada di kartu asuransi ke nomor tertentu. Klaim juga dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan format yang sudah ditentukan ke nomor yang sama saat aktivasi. Selanjutnya, petugas akan memandu proses klaim asuransi Anda.

Keuntungan lain dari membeli produk asuransi ini adalah, Anda cukup membeli premi asuransi satu kali dan itu berlaku selama satu tahun. Misalnya, Anda membeli premi asuransi senilai Rp 50.000 dan uang pertanggungan yang akan diterima jika Anda menderita demam berdarah selama masa pertanggungan bisa 10 kali lipat dari premi yang dibayarkan di awal. Sangat menguntungkan bukan?

Masa pertanggungan asuransi berlaku 10 hari sejak Anda membeli asuransi tersebut. Proses aktivasinya juga cukup mudah. Saat ini banyak perusahaan yang menjual voucher asuransi demam berdarah, seperti bank, perusahaan leasing, provider telekomunikasi, dan sebagainya. Jadi cukup mudah dijumpai di tempat umum atau keramaian.

Mungkin Anda berpikir untuk apa membeli asuransi lagi jika sudah memiliki asuransi kesehatan? Asuransi ini berbeda. Meskipun Anda sudah memiliki asuransi kesehatan yang menanggung semua biaya pengobatan jika Anda mengalami kerugian sakit, namun perlu membeli asuransi lain yang lebih spesifik. Apalagi asuransi ini cukup mudah untuk dicairkan, sehingga Anda bisa memiliki dana tunai sebagai pegangan.

Seperti yang sudah diketahui, asuransi kesehatan lain membutuhkan waktu cukup lama untuk proses klaim. Sebab persyaratan yang ditentukan cukup banyak. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya membeli asuransi ini sebagai perlindungan ganda dari kondisi kesehatan yang terduga, khususnya wabah demam berdarah. Jangan terlambat menangani penyakit gawat, segera lindungi diri Anda dan keluarga dengan asuransi demam berdarah!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 11:32:00 PM
Tags :

Related : Asuransi Demam Berdarah untuk Anda dan Keluarga

0 komentar:

Post a Comment