Cara Mudah Klaim Asuransi di Garda Oto

Cara Klaim Garda Oto sebetulnya sangat mudah. Asalkan anda mengetahui syarat dan juga prosedur yang benar mengenai pelaksanaan klaim maka klaim anda bisa dilakukan dengan mudah. Garda Oto adalah sebuah produk asuransi yang dimiliki oleh Asuransi Astra Buana. Produk ini adalah sebuah produk unggulan yang telah menamani usernya sejak tahun 1995. Tujuan utama dari produk asuransi ini adalah memberi perlindungan pada kendaraan anda khususnya pada mobil anda.
Cara Mudah Klaim Asuransi di Garda Oto

Mengenai Garda Oto
Di Garda Oto anda bisa memilih beragam jenis asuransi yang akan menjamin kenyamanan dan keamanan anda berkendara. Garda Oto memiliki 2 jenis produk yaitu Comprehensive dan juga TLO atau Total Loss Only. Comprehensive adalah sebuah asuransi mobil yang akan membantu anda untuk melindungi mobil anda dari kerusakan kerusakan kecelakaan sedangkan TLO adalah sebuah asuransi yang bisa menjamin segala kerusakan dan kehilangan. Kerusakan yang ditangai oleh TLO hanya kerusakan dengan jumlah kerusakan lebih dari 75% dan juga kehilangan. Cara mendapatkan ke – 2 jenis asuransi ini sangat mudah semudah Cara Klaim Garda Oto.

Cara Klaim Garda Oto
Cara klaim asuransi di Garda Oto sangat mudah, anda bisa melakukannya dengan 2 cara yaitu dengan cara online atau dengan cara konvensional. Untuk cara online anda diharapkan untuk melakukan pelaporan kerugian melalui nomor telfon 500 112 yang merupakan nomor telephone dari Garda Akses. Setelah anda melakuakn penelfonan, anda bisa diwajibkan mengisi formulir kerugian yang anda derita secara online. Formulir ini bisa anda dapatkan dengan mengakses website Garda Oto di Gardacenter.

Untuk cara konvensional anda bisa datang ke kantor Garda Oto terdekat. Pastikan bahwa anda melaporkan bencana yang menyebabkan kerugian anda kurang dari 5 hari. Setelah anda melakukan pelaporan baik secara konvensional maupun secara online, pihak dari Garda Oto akan membantu anda untuk menginformasikan mengenai prosedur dan juga proses yang akan anda lakukan.

Dokumen klaim
Ketika anda akan melakukan klaim secara konvensional, baiknya anda melakukan persiapan dokumen dokumennya terlebih dahulu. Persiapan dokumen ini penting agar anda tidak usah bolak balik ke pihak asuransi dan agar kerusakan anda segera di tangani. Tiap asuransi dan klaim yang dilakukan tidak selalu membutuhkan dokumen yang sama. Oleh karena itu, dibawah ini akan diberikan rincian dokumen yang diperlukan sebagai Cara Klaim Garda Oto.

Kehilangan atau kerusakan bagian kendaraan bermotor akibat pencurian
Pada kendaraan bermotor seperti mobil atau motor anda pasti memiliki bagian bagian yang penting seperti spion, ban cadangan, atau body yang dibaret. Untuk melakukan klaim karena hal ini, anda perlu menyiapkan dokumen dokumen seperti:
  • Laporan kerugian seperti yang telah dilakukan
  • Fotokopi STNK, SIM, dan juga polis asuransi
  • Keterangan dari kepolisian yang ada disekitar lokasi kejadian.
  • Kehilangan secara keseluruhan kendaraan bermotor
Untuk pelaporan kehilangan dokumen yang perlu disiapkan sama dengan diatas, tapi ditambah dengan :
  • Surat blokir STNK
  • Surat kehilangan kadiserse dari Polda
  • Dan juga investigasi jika diperlukan
  • Klaim kerusakan akibat kecelakaan
Untuk kerusakan akibat kecelakaan, dokumen yang perlu disiapkan adalah dokumen yang sama seperti Cara Klaim Garda Oto untuk kasus kerusakan dan kehilangan bagian motor ditambah dengan laporan runtutan kejadian dari kepolisian dan juga surat tuntutan jika terjadi tuntutan.

Setelah melakukan klaim dengan tata cara yang telah disebutkan diatas, maka pengaduan akan segera diproses dengan melakukan survey, analisis mengenai hasil survey dan pada akhirnya diterbitkanlah SPK atau Surat Perintah Kerja.

Surat Perintah Kerja ini adalah surat yang dikeluarkan pihak Garda Oto ke rekanan kerja Garda Oto. Rekanan kerja dari Garda Oto ini adalah bengkel yang ditugaskan oleh Garda Oto untuk mengerjakan dan memperbaiki kerusakan pada mobil anda. Setelah mobil berhasil diperbaiki maka akan diberikan garansi Hasil Kerja Bengkel pada anda yang memiliki masa berlaku selama 6 bulan.

Menggunakan jasa Asuransi tentunya sangat menguntungkan apalagi jika anda paham betul mengenai proses dan prosedur klaim di Garda Oto. Demikianlah pembahasan mengenai Cara Klaim Garda Oto semoga membantu bagi anda yang ingin melakukan klaim ke Garda Oto atau memberikan pertimbangan pemilihan asuransi kendaraan bermotor.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 7:33:00 AM

Related : Cara Mudah Klaim Asuransi di Garda Oto

0 komentar:

Post a Comment