Proses Pengajuan Klaim Pada Asuransi AXA

Di Indonesia ini ada beberapa asuransi yang tersedia untuk masyarakat. Asuransi digunakan untuk jangka panjang dan tidak bisa digunakan dalam waktu yang dekat. Asuransi digunakan sebagai jaminan jika suatu saat terjadi kecelakaan atau hal lain yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya banyak. Dengan menggunakan jasa asuransi ini pada saat-saat seperti itu Anda akan bisa mengajukan klaim dan mendapatkan sejumlah manfaat berupa tanggungan biaya maupun ganti rugi dari asuransi. Salah satu asuransi besar yang ada di Indonesia adalah AXA.

Nasabah dari AXA ini terbilang banyak jumlahnya. Namun sayangnya karena sedang dalam keadaan tertimpa musibah akhirnya para nasabah AXA yang sebenarnya memiliki hak pada asuransi tersebut justru lupa dan tidak mengajukan klaim sama sekali sehingga akhirnya tidak bisa mendapatkan hak yang seharusnya dapat digunakan untuk keperluan keluarga. Memang rasanya sulit untuk mengurus hal-hal seperti itu pada saat kita sedang tertimpa musibah, namun ingatlah bahwa Anda menggunakan asuransi memang untuk keperluan seperti ini. Untuk Anda yang belum tahu bagaimana proses untuk mengajukan klaim pada asuransi AXA, maka berikut beberapa cara untuk mengajukan klaim pada pada asuransi AXA:
http://1.bp.blogspot.com/-GfhkUlfExkc/T1g6YwzoP5I/AAAAAAAAAB8/LuPZTvGhqiI/s1600/Untitled-TrueColor-02.jpg
Langkah Pertama
Tentunya asuransi itu hadir untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya, oleh karena itu pada saat pengajuan klaim pun tentunya asuransi AXA juga akan memberikan pelayanan yang baik agar Anda bisa mendapatkan hak Anda sebagai nasabah. Untuk langkah pertama dalam proses pengajuan klaim maka yang harus Anda lakukan adalah melengkapi formulir pengajuan klaim.

Pada saat menulis formulir ini Anda harus menulisnya dengann selengkap mungkin sesuai dengan yang harus diisi dalam formulir tersebut. Kemudian Anda juga perlu menyertakan beberapa dokumen seperti bukti identitas. Identitas yang diperlukan bisa berupa kartu tanda penduduk maupun paspor yang Anda miliki. Kemudian Anda juga perlu untuk memberikan nomor keanggotaan Anda pada asuransi AXA, jangan lupa sertakan juga nama orang yang memegang polis.

Langkah Kedua
Kemudian langkah kedua dalam proses pengajuan klaim ini Anda juga perlu menyertakan dokumen asli yang berkaitan dengan tujuan Anda dalam mengajukan klaim. Anda bisa menyertakan dokumen berupa kuitansi dari rumah sakit, resep obat, rekam medis atau apapun yang bisa membantu yang dikeluarkan oleh dokter ataupun rumah sakit yang menangani si pasien. Anda bisa menyertakan yang sudah difotokopi namun untuk lebih pasti Anda perlu menyertakan yang asli agar pihak asuransi bisa mempercayai klaim yang Anda ajukan. Karena tentunya klaim asuransi ini tidak boleh diajukan sembarangan.

Pihak asuransi juga tidak ingin asal dalam menyetujui klaim dan kemudian mengeluarkan sejumlah manfaat pertanggungan yang seharusnya tidak dikeluarkan karena orang yang mengajukan klaim berbohong. Maka dari itulah Anda harus maklum juga bahwa dokumen yang disertakan untuk ditujukan kepada AXA tentunya harus selengkap mungkin agar klaim mudah disetujui dan dana yang menjadi hak Anda sebagai nasabah bisa segera disalurkan.

Langkah Ketiga
Jika semua dokumen sudah Anda sertakan namun masih ada yang tidak jelas bagi Anda, maka Anda bisa langsung bertanya kepada pihak asuransi AXA melalui telepon atau email. Nomor telepon bisa dihubungi adalah +62 21 3005 9999 kemudian Anda juga bisa mengirim email ke customer @axa-financial.co.id. Dengan bertanya maka Anda bisa lebih jelas dalam mendapatkan informasi dan bisa mengajukan klaim secara benar sesuai dengan prosedur dari asuransi AXA. Dokumen yang sudah Anda lengkapi kemudian bisa dikirimkan melalui pos ke alamat kantor pusat AXA  dengan dialamatkan ke Departemen Klaim PT AXA Financial Indonesia , AXA tower lantai 17, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta, 12940, Indonesia. 

Dengan pengajuan yang langsung dikirimkan menuju kantor pusat AXA maka pelayanan dan proses klaim yang Anda ajukan bisa ditangani dengan lebih cepat pada pusatnya. Jika Anda tidak begitu paham tentang klaim ini Anda bisa langsung melihat di web resmi AXA untuk mengetahui lebih lanjut. Karena di sana juga disediakan kolom FAQ yang bisa memuaskan rasa penasaran Anda tentang cara pengajuan klaim pada asuransi AXA.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 8:19:00 AM

Related : Proses Pengajuan Klaim Pada Asuransi AXA

0 komentar:

Post a Comment