Asuransi Garda Oto dan Cara Klaimnya

Garda Oto merupakan pilihan asuransi yang bisa anda gunakan untuk melindungi kendaraan anda terutama kendaraan berupa roda empat atau mobil. Asuransi Garda Oto memberikan serangkaian kemudahan serta keuntungan yang pastinya bisa dinikmati oleh semua pengguna jasanya, sehingga anda akan bisa memperoleh rasa aman dan tenang ketika berada dalam perjalanan maupun ketika sedang bersantai di rumah.


Produk dari asuransi Garda Oto
Beberapa produk dari asuransi Garda Oto antara lain adalah comprehensive dan total loss only atau TLO. Comprehensive merupakan produk asuransi Garda Oto yang melindungi kendaraan anda dengan cara menjamin biaya yang dikeluarkan apabila terdapat bagian kendaraan yang rusak sebagian atau juga keseluruhan yang terjadi akibat dari segala jenis resiko yang dilindungi oleh polis asuransi tersebut. Total loss only atau LO adalah produk dari asuransi Garda Oto yang memberikan jaminan pada keseluruhan biaya yang dikeluarkan apabila terjadi kerusakan, namun apabila biaya perbaikan dari mobil tersebut diprediksi mencapai atau lebih dari 75% nilainya dari harga mobil tersebut sebelum terjadi kerugian atau kerusakan tersebut. Selain itu TLO juga menjamin penggantian kerugian apabila terjadi pencurian pada kendaraan tersebut.

Cara Klaim Asuransi Garda Oto
Untuk mengajukan klaim pada asuransi Garda Oto, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melaporkan besar dari kerugian yang anda alami melalui kontak Garda Akses Call yang ada pada nomor 1 500 112. Servis ini akan tersedia bagi anda dan akan berusaha untuk melayani serta membantu anda selama 24 jam. Anda juga bisa mengisi aplikasi dari form kerugian yang bisa anda akses dengan mudah melalui situs dari Asuransi Astra yang ada di alamat www.asuransiastra.com. Selain itu anda juga bisa langsung menghubungi atau mendatangi kantor cabang dari asuransi Garda Oto yang paling dekat dengan rumah anda.

Apa saja yang perlu anda bawa ketika mengajukan klaim?
Ketika anda akan mengajukan klaim mengenai kendaraan yang anda miliki, maka anda perlu membawa beberapa dokumen dokumen yang terkait dengan klaim anda. Misalnya jika anda akan mengklaim asuransi karena kerugian yang diakibatkan oleh kehilangan maupun kerusakan yang terkait dengan sebagian dari kendaraan yang terjadi disebabkan karena tindak kejahatan, seperti pencurian dari ban, alat elektronik mobil, perusakan body mobil, pencurian dari kaca spion dan lain sebagainya, maka anda akan perlu mengisi laporan kerugian yang kemudian telah anda tanda tangani secara langsung, membawa fotokopi dari polis asuransi, SIM dari pengemudi, STNK dari kendaraan yang akan anda klaim serta keterangan dari kepolisian setempat. 

Sedangkan apabila anda akan mengajukan klaim mengenai kehilangan dari keseluruhan mobil anda yang diakibatkan karena tindak kejahatan yaitu pencurian, maka anda akan diminta untuk mengisi laporan kerugian yang juga telah anda tanda tangani setelahnya, kemudian anda juga perlu membawa fotokopi dari polis asuransi anda, SIM dari pengemudi kendaraan tersebut, STNK dari kendaraan yang akan anda ajukan klaim asuransinya, keterangan yang diberikan oleh kepolisian setempat, surat untuk blokir STNK, surat keterangan yang dikeluarkan oleh Kaditserse Kendaraan Hilang yang didapatkan dari Polda setempat serta apabila perlu anda bisa mendapatkan investigasi dari badan maupun lembaga yang memberikan layanan investigasi independen. Apabila anda akan mengajukan klaim untuk kendaraan anda yang mengalami kerugian akibat kerusakan yang terjadi karena kecelakaan, maka beberapa dokumen yang anda perlukan antara lain adalah Laporan Kerugian yang telah anda isi dengan lengkap dan telah anda tanda tangani, fotokopi dari polis asuransi yang anda miliki, fotokopi dari SIM pengemudi dan juga STNK kendaraan yang anda miliki dan yang terakhir adalah keterangan yang diperoleh dari kepolisian setempat serta apabila terdapat tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga, maka anda bisa sertakan surat tuntutan tersebut.

Untuk perbaikan mobil yang rusak, maka biasanya dilakukan di bengkel bengkel yang telah menjadi partner dari Garda Oto. Anda akan bisa mendapatkan garansi dari hasil perbaikan yang dilakukan di bengkel tersebut selama 6 bulan. Proses klaim untuk asuransi jenis comprehensive dan TLO hampir sama.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 11:00:00 AM

Related : Asuransi Garda Oto dan Cara Klaimnya

0 komentar:

Post a Comment